Sabtu, 20 Oktober 2012

Kuliner belalang goreng


Kalau anda berkunjung ke gunung kidul jangan lupa nikmati makanan khas gunung kidul berupa belalang goreng. Cemilan tak biasa ini bisa Anda temukan di daerah Wonosari. Sepanjang jalannya ada banyak warung yang menjual berbagai cemilan hasil olahan belalang. Salah satunya yang paling laris adalah belalang goreng.

Rasa penasaran namun geli akan menyelimuti perasaan Anda saat melihat kuliner khas Gunungkidul ini. Dibilang khas karena cemilan ini dibuat asli di Gunungkidul. Bahkan mungkin sulit ditemukan di tempat lain.
Kriuk! Itulah kesan pertama yang muncul saat Anda pertama kali mencicipi kuliner ini. Belalang yang telah digoreng akan terasa renyah di dalam mulut.
Rasanya tidak jauh berbeda dengan udang. Jadi, saat menikmatinya buang jauh-jauh rasa geli, dan bayangkan Anda sedang menikmati udang goreng yang renyah.
Untuk anda yang alergi di mohon tidak mmakan jarena akan berakibat alergi tapi sebagian orang yang dari perantaua biasanya akan di pakai sebagai oleh oleh karena merupakan makanan gunung kidul yang sangat di nikmati masyarakatnya.
Untuk menemukan kuliner unik ini tidaklah sulit. Ada banyak warung di sepanjang daerah Gunungkidul yang menjualnya. Mulai dari belalang belum jadi hingga belalang yang telah siap dalam kemasan. Harganya bervariasi sesuai ukuran. Untuk belalang goreng dalam kemasan kecil

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar