Minggu, 21 Oktober 2012

Pantai baron



Pantai Baron yang terletak di Kemadang,Tanjungsari,Jogjakarta menyimpan keindahan fenomena alam yang masih awam.yang dapat di tempuh dari kota Klaten sekitar 1 jam,karena kebetulan saya masyarakat Klaten,Jawa Tengah.Pantai Baron masih awam di telinga masyarakat luar Jawa,masih belum terkenal seperti Pantai Parangtritis,Jogjakarta.

Pantai Baron merupakan salah satu alternatif wisata pantai yang setiap lebaran saya bersama rombongan keluarga datang ke Pntai Baron untuk melepaskan lelah atau berkumpul bersama keluarga.Saat lebaran itu saya bersama keluarga dan teman-teman berencana mengunjungi Pantai Baron lagi untuk yang ke-4 kalinya,walaupun sudah sering tetapi kami tetap senang dan dapat menikmati keindahan Pantai Baron.
Pantai Baron terkenal dengan muara sungai di bawah tanah yang juga bisa digunakan untuk pemandian,dapat menikmati juga masakan laut seperti : Lopster,ikan kakap,ikan tongkol,dll.kita pun juga dapat membeli langsung ikan hasil tangkapan nelayan,dan kita dapat menyantapnya langsung dilokasi tersebut sangat nikmat untuk masakan di pantai.
Disanapun banyak juga warung-warung makan yang berjajar,warung yang menyediakan segala jenis makanan hasil laut maupun hasil olahan sendiri.Setiap tahun tepatnya di Bulan Suro,di Pantai Baron selalu menyelenggarakan upacara sedekah laut yang dilakukan oleh masyarakat setempat,turis-turis maupun pengunjung dapat menyaksikan acara tersebut. http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2012/06/15/pantai-baron-di-selatan-jogjakarta/ 9G2MDW3NRUSV

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar